Cara Penggunaan Tabung Oksigen Portable yang Benar

tabung oksigen portable

 

 

Panduan untuk penggunaan tabung Oksigen Portable dan Silinder Oksigen Portabel

 

Oksigen portabel adalah kebutuhan banyak orang di seluruh dunia. Terutama bagi mereka yang menderita COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease) yang secara sederhana berarti paru-paru mereka tidak menyerap dan mengolahnya cukup. Seperti kita semua tahu kita harus bisa bernapas untuk bertahan hidup. Wadah portabel juga merupakan perlengkapan standar untuk layanan darurat – ambulans, klinik, rumah sakit, petugas pemadam kebakaran. Kegiatan lain yang berhubungan dengan olah raga seperti pendaki gunung atau penyelam dataran tinggi juga memerlukannya.

 

Meskipun tangki dan silinder ini berbeda-beda, dengan jumlah oksigen yang berbeda, dan dibuat oleh produsen yang berbeda ada perbedaan antara silinder dan tangki yang berhubungan dengan negara (cairan atau gas) dan perbedaan ini berarti ada variasi, Khususnya mengenai daya tahan, tapi juga dalam proses pengisian ulang.

 

Sering kali kedua istilah tersebut digunakan untuk merujuk pada salah satu dari wadah oksigen ini, namun kenyataannya hanya mengacu pada wadah yang menyimpannya dalam bentuk cair dan yang lainnya berisi oksigen terkompresi.

 

Aspek penting lainnya adalah sisi portabel dari namanya. Ini berarti wadah itu bukan struktur stasioner dan karena itu bisa dipindahkan dengan nyaman. Ada juga tangki mobile dan silinder dan ini membatasi ukuran dan beratnya karena pengguna harus dapat membawanya dengan nyaman. Tangki atau silinder portabel bisa ditarik di atas troli misalnya, karena berat dan ukurannya mengurangi kemampuan membawa pasien – namun tetap portabel, dan sarana yang sangat baik untuk memasok oksigen saat mempraktikkan banyak aktivitas.

 

Tabung Oksigen Portabel :

 

Ini adalah wadah yang menyimpan oksigen cair. Keuntungan utama adalah Anda bisa menyimpan lebih banyak cairan oksigen daripada gas oksigen terkompresi, dalam volume ruang yang sama. Hubungan oksigen kira-kira 860 sampai 1. Dengan kata lain satu liter oksigen cair setara dengan 860 liter oksigen terkompresi. Satu hal yang perlu diperhatikan, adalah bahwa oksigen cair tidak menguap dan oleh karena itu sejumlah tertentu hilang. Setelah mengatakan bahwa itu berlangsung lebih lama. Aspek lain yang penting adalah proses pengisian ulang tidak sesederhana dan harus dilakukan oleh pemasok profesional.

 

Silinder oksigen portabel

 

Ini secara default menyimpan oksigen terkompresi dalam keadaan gasnya. Mereka menahan sedikit oksigen tapi sekarang berhari-hari dengan flow meter dan regulator mereka sekarang lebih praktis karena lebih sedikit oksigen yang terbuang daripada saat aliran konstan. Dari sudut pandang sisi pengisian, jauh lebih mudah. Pilihannya adalah melalui pemasok profesional atau dengan menghubungkannya ke konsentrator oksigen stasioner rumah (jenis ketiga unit tabung oksigen portable ).

Kedua pilihan ini praktis dan memberikan mobilitas yang meningkat.

Simpan

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *