Cara Menghindari Penipuan Saat Anda Menyewa Mobil

Cara Menghindari Penipuan Saat Anda Menyewa Mobil
Ada beberapa panduan yang harus Anda ikuti saat menyewa mobil. Entah untuk bisnis atau kesenangan, Anda perlu memastikan Anda membaca kontrak dan jangan tertipu oleh penjual. Berikut adalah beberapa tip yang sangat sederhana untuk membantu Anda menghindari ripped off saat Anda menyewa mobil lagi.

sewa mobil surabaya

Asuransi Kewajiban Tambahan

Jika saat ini Anda memiliki kendaraan yang diasuransikan, Anda tidak perlu membeli polis asuransi yang akan dijual oleh perusahaan rental mobil. Jangan takut untuk mengatakan “tidak”. Tanyakan pada polis asuransi mobil Anda saat ini sebelum menyewa mobil. Sebagian besar kebijakan memperluas cakupan ke kendaraan yang mungkin Anda kendarai, terlepas dari siapa pemiliknya. Jadi, mobil sewaan Anda harus dilindungi oleh kebijakan otomatis Anda saat ini. Beberapa kartu kredit utama juga akan menyediakan asuransi otomatis untuk pembelian yang dilakukan dengan kartu mereka. Tanyakan kepada penyedia kartu kredit Anda sebelumnya untuk memastikan ada kebijakan perjalanan yang terkait dengan kartu tersebut. Kebijakan ini harus mencakup perjalanan pribadi dan bisnis.

Sepenuhnya Periksa Sewa untuk Kerusakan

Pastikan Anda benar-benar memeriksa interior dan eksterior mobil untuk semua jenis kerusakan sebelum meninggalkan tempat sewa. Perhatikan jika ada bau rokok atau bau tak sedap lainnya, terutama jika Anda membayar ekstra untuk mobil “bebas asap rokok”. Bau asbak jika Anda perlu, karena itu adalah salah satu cara untuk melihat apakah mobil telah digunakan oleh seorang perokok. Periksa pelapis air mata atau noda terutama pada kursi dan sandaran tangan. Perhatikan jika mobil tidak datang dengan tikar lantai, karena harganya mahal jika perusahaan rental mencoba menagih Anda dengan menggantinya. Perhatikan juga kaca depan yang ada sebelumnya atau kerusakan jendela. Perwakilan perusahaan rental harus menandai goresan, penyok atau kerusakan lainnya secara langsung pada kontrak sewa. Pastikan lembar inspeksi ditandatangani dan diberi tanggal oleh perwakilan sebagai bukti kerusakan sebelumnya.

Isilah

Terkadang bisa merepotkan untuk menemukan pompa bensin di kota yang tidak Anda kenal. Kebanyakan orang tahu bahwa SPBU di sekitar bandar udara biasanya merupakan tempat termahal untuk mengisi mobil Anda. Namun, biaya itu masih akan kurang dari apa yang akan ditagih oleh perusahaan rental untuk mengisi mobil mereka begitu Anda selesai menyewanya. Anda akan membayar tarif, yang biasanya merupakan tingkat tertinggi di sekitar dan “biaya kenyamanan” untuk menutupi biaya agar karyawan keluar dan mengisi kembali tangki. Beberapa agen penyewaan mobil akan menawarkan harga yang ditetapkan untuk mengisi ulang mobil untuk Anda. Harga untuk layanan ini harus tercantum pada kontrak dan harus tercantum dalam harga per galon. Namun, Anda mungkin harus membayar untuk mengisi ulang seluruh tangki meski Anda tidak membawanya kembali kosong. Jadi jika mobil sewaan Anda memegang 15 galon bahan bakar, Anda akan membayar 15 galon bahkan jika Anda hanya menggunakan setengah tangki. Taruhan terbaik adalah selalu mengisi tangki sebelum membawanya kembali ke perusahaan rental.

Ada beberapa trik bahwa perusahaan rental mobil berusaha membuat Anda membayar lebih. Jika Anda berhati-hati Anda bisa menghindari perangkap ini dan jangan sampai merobek saat menyewa mobil.