Cara Memilih Teman

Cara Memilih Teman – Dalam peradaban manusia, manusia selalu membutuhkan orang lain dalam melengkapi maupun untuk menjalankan hidupnya. Pada masa kini, selain kita manusia yang individual kita juga membutuhkan teman. Bertemanlah dengan semua orang, tapi dekatlah dengan minimal 5 teman terbaik agar Anda berada di lingkaran teman yang positif.

Cara Memilih Teman

Berteman dengan semua teman memang dianjurkan, namun jika ingin menjadikan dia sebagai teman dekat, alangkah baiknya Anda mengetahui tips dalam memilih teman yang baik.

1. Seringkali berikan nasehat

Rekan yang baik relatif seringkali berikan saran pada Kamu. saat Kamu mempunyai problem, umumnya remaja lebih gampang untuk sharing pada rekan sebaiknya selain juga pada orang tuanya. Rekan yang baik juga akan berikan Kamu saran yang baik juga. Tetapi, saat Kamu mempunyai rekan yang merekomendasikan Kamu untuk melakukan perbuatan suatu hal hal yang negatif, Kamu mesti berani menyebutkan tidak serta baiknya Kamu tak akan berkawan dengannya.

2. Dapat di ajak bekerjasama

Pastikan rekan-rekan yang bisa di ajak untuk bekerja bersama. Mempunyai beberapa rekanan yang memiliki semangat dan ketertarikan yang sama, dan bisa di ajak untuk bekerja bersama, yaitu satu keberuntungan. Beberapa masalah yang Kamu punyai, juga akan merasa gampang untuk dikerjakan, bila Kamu mempunyai beberapa rekanan sekian.

3. Terima apa adanya

Seseorang rekan yang baik juga akan terima Kamu apa yang ada, bukanlah ada apanya. Apa pun keadaan Kamu serta keluarga Kamu, seseorang rekan yang baik akan tidak mempersoalkan status Kamu. Ciri-khas sekian gampang-gampang susah untuk didapati pada tiap-tiap orang. Jadi, bila Kamu mempunyai rekanan yang mempunyai ciri-khas sekian, jadi Kamu pantas bersukur.

4. Setia

Sebaiknya Kamu melindungi kesetiaan rekan Kamu serta Kamu harus mesti melindungi keyakinan dianya pada Kamu. Saat Kamu mempunyai rekan yang setia, jangan sampai kadang-kadang memakai kesetiaannya, hargailah kesetiaan dianya, siapa tahu satu hari kelak Kamu begitu memerlukan pertolongan darinya.

5. Tidak sukai memakai kalimat kasar

Tanda-tanda seseorang rekan yang baik, yaitu dari papar bahasanya. Kenali dengan baik rekan-rekan Kamu dari papar bahasanya, bila Kamu mempunyai rekan yang seringkali mengumpat, atau memakai kalimat kotor, baiknya Kamu menghindar untuk berkawan dengannya, agar Kamu tidak dipengaruhi olehnya.

6. Latar belakang keluarga

Tidak semuanya remaja yang datang dari latar belakang keluarga yg tidak baik juga akan tumbuh jadi orang yang tida baik juga. Tetapi, biasanya latar belakang keluarga punya pengaruh besar dalam perubahan kepribadian diri seorang. Kenali latar belakang keluarganya, bukanlah latar belakang ekonominya, saat Kamu mengambil keputusan berkawan dengannya.

7. Jujur

Dimana-mana kejujuran yaitu satu keharusan, termasuk juga dalam pertemanan. Kejujuran seorang tidak bisa dinilai dengan apa pun. Oleh karenanya, bukan sekedar untuk diri Kamu pribadi, seseorang rekan juga harus mempunyai kejujuran yang baik.

Mudah-mudahan Kamu beberapa remaja, mulai sekarang ini, Kamu juga akan mereview kembali, siapapun yang sudah jadi beberapa rekanan Kamu sampai kini. Bukanlah punya maksud untuk melarang Kamu untuk dapat bersahabat dengan tiap-tiap orang, namun kenali dengan sebaik-baiknya siapa sesungguhnya rekan-rekan Kamu sekarang ini. Dengarkanlah nada hati Kamu, bila Kamu terasa Kamu sudah banyak dipengaruhi oleh seorang, bila dampak itu positif, Kamu mesti mempertahankannya atau bila dapat malah meningkatkannya, namun bila dampak itu negatif serta relatif mengarahkan Kamu untuk lakukan beberapa aksi negatif, seperti : mabuk-mabukan, merokok, vandalisme, narkoba, perkelahian, dsb. Mulai hari ini, Kamu mesti dapat berkata tidak serta Kamu dapat selekasnya meninggalkannya, sebelumnya Kamu terperosok lebih dalam serta tidak dapat kembali sekali lagi.

Leave a Reply