10 Kesalahan Dalam Bercerai

Sebuah perceraian adalah masalah hukum yang sangat sulit, terutama karena emosi di kedua belah pihak cenderung berjalan tinggi. Dan ini bisa mengakibatkan ruam – atau bahkan dendam – keputusan dibuat.

Sayangnya, kesalahan yang dibuat saat proses perceraian dapat memiliki konsekuensi negatif jangka panjang dan jauh. Anda mungkin berakhir dengan uang lebih sedikit dari yang Anda layak – baik untuk diri sendiri dan anak-anak Anda.

Cara terbaik untuk memastikan perceraian Anda ditangani dengan benar adalah dengan menyewa seorang pengacara. Sementara dia akan selalu memiliki kepentingan terbaik Anda, seorang pengacara juga dapat melihat kasus Anda secara obyektif dan tanpa perasaan.

Dengan bisa mengawasi “gambaran besar,” pengacara Anda dapat memastikan bahwa kehidupan baru Anda setelah perceraian adalah masalah dan bebas dari masalah. Seringkali, dalam kasus perceraian yang terutama bermusuhan, sebaiknya meluangkan waktu untuk membuat setiap aspek keuangan menjadi jelas dan konkret. Hal terakhir yang diinginkan orang adalah kejutan di jalan, terutama jika anak-anak dilibatkan.

Perusahaan hukum Arvada, berbasis di Colorado, Hull & Zimmerman telah membuat daftar sepuluh kesalahan perceraian paling umum. Dengan mempelajari kesalahan umum yang sering dilakukan orang lain saat menjalani perceraian, mudah-mudahan Anda bisa menghindari kesalahan itu sendiri.

Daftar ini didasarkan pada pengalaman Hull & Zimmerman tentang perceraian Colorado dan undang-undang perceraian Colorado. Meskipun, jelas, setiap perceraian berbeda, sepuluh kesalahan paling umum ini bisa memberi Anda “rambu-rambu” untuk diwaspadai. Dalam masalah hukum apapun, informasi adalah kunci, dan semakin banyak pengetahuan yang Anda miliki tentang perceraian, semakin besar kemungkinan proses perceraian pribadi Anda akan berjalan lancar.

Di banyak keluarga saat ini, perceraian telah menjadi norma dan bukan pengecualian terhadap peraturan tersebut. Sebagian besar keluarga melihat tren ini terus berlanjut berkali-kali, dengan semakin banyak orang terluka sepanjang perjalanan. Perceraian sering kali lamban dan menyakitkan bagi semua orang yang terlibat, dan bagi banyak orang, rasa sakit itu tidak hanya terpancar dari pasangan melalui perceraian, tapi juga bisa menyebar ke anak-anak, anggota keluarga, dan teman-teman lainnya. Bagi beberapa orang, perceraian adalah jawaban yang mudah untuk pernikahan yang buruk. Tapi bagi orang lain, perjalanannya bisa sangat emosional, yang bisa berlangsung lama sekali. Ada sumber daya di luar sana untuk membantu mengatasi masalah yang meningkat ini di masyarakat saat ini, namun terkadang langkah tersulit adalah langkah pertama yang bisa membawa Anda pada penyembuhan diri sendiri pada akhirnya.

Seseorang pasti tidak bisa menavigasi perairan perceraian yang terkadang berlumpur tanpa menerima informasi perceraian yang tepat dan mendapat bantuan dari seseorang yang berpengalaman dalam memberikan bantuan hukum perceraian. Dengan kata lain, jika perceraian mengancam mengakhiri pernikahan Anda, Anda harus mempekerjakan seorang pengacara. Tentu, seorang pengacara mungkin mahal, tapi memilikinya adalah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa kepentingan terbaik Anda terpenuhi. Pengacara perceraian yang berpengalaman akan membantu Anda melalui komplikasi yang dapat timbul dari kasus perceraian termudah sekalipun sampai saat hak asuh anak sedang dalam perselisihan atau bila ada banyak aset untuk dibagi dan dilindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *